Sabtu, 21 April 2012

blog

A. Sejarah Blog
         Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yg mempunyai tulisan tulisan ( yg dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum

         Media blog pertama kali di populerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh pyralab sebelum akhirnya pyralab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. semenjak itu, banyak terdapat aplikasi aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang di peruntukan kepada perkembangan para penulis blog tersebut

         Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program program mediadan perusahaan perusahaan. sebagian blog di pelihara oleh seorang penulis tunggal , sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . banyak juga webblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang di publikasikan,namun demikian adajuga yang sebaliknya atau yang bersifat non interaktif.

          Situs situs web yang saling berkaitan weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogsphare. bilamana sebuah kumpulan gelombang aktifitas,informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogsphare, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

B. Logo Blog

C.Budaya Ngeblog
        Ngeblog (istilah bahasa indonesia untuk blogging) harus di lakukan hampir setiap waktu mengetahui eksistensi dari pemilik blog. juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat ( menggati tempelete ) atau menambah artikel sekarang ada lebih 10 juta blog yang bisa di temukan di internet, dan masih bisa berkembang lagi , karna saat ini ada banyak sekali perangkat lunak , peralatan , dan aplikasi internet lain yang mempermudah para blogger ( sebutan pemilik blog ) untuk merawat blognya. selain merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, para blogger yang tergolong barupun masih sering melakukan blogwalking, yaitu aktifitas para blogger meninggalkan tautan di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar.

        Beberapa blogger kini bahkan telah menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama melalui program periklanan ( misalnya adsense, posting berbayar,penjualan tautan,atau afiliasi ). sehingga kemudian muncullah istilah blogger profesional, atau problogger, yaitu orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktifitas ngeblog, karna banyak saluran pendapatan dana, baik berupa dollar maupun rupiah, dari aktifitas ngeblog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar